Pages

Sunday, September 27, 2009

Fenomena cara menulis di Facebook (yang dikira keren tapi engga)



alay Pictures, Images and Photos


Pertama dari yang lain,gw mau bilang,kalo gw bukan ahli bahasa atau apapun yang berkaitan sama bahasa,jadi mungkin bakalan banyak salah.

oke kita mulai

Fenomena pertama, tulisan dengan huruf gede kecil yang dicampur gajelas.

Maksudnya apa? biar keren atau apa nih?malahan kalo menurut gw,itu bikin PUSING orang yang bacanya,jangan mempersulit apa yang mudah,kalian para oknum juga pasti sadar kalo nulis dengan campuran huruf gede kecil itu lebih sulit daripada nulis dengan cara 'wajar' ya kan???

Fenomena kedua, tulisan dengan singkatan yang engga semua kalangan tau

Yang ini paling susah dikomentarin,kenapa? soalnya tulisan yang disingkat singkat yang diketahui semua kalangan juga belom ada batasannya,ya kan? tapi apa salahnya sih kita nulis lengkap? betul ga??

Fenomena ketiga, tulisan yang dicampur aduk dengan angka angka

misalnya : 'A' jadi '4' kan kalo orang yang gatau maksud tulisan itu,jadi gakesampean maksud dari sipenulis, motif para oknum nulis dengan gaya tulisan kayak gini tuh apa? mau jadi tukang plat nomor tapi gakesampean? hah?

Fenomena keempat, tulisan yang sok diimut imutin

INI ADALAH GAYA TULISAN YANG PALING BIKIN GW KESEL, ini gw cerita dulu, waktu jamannya gw baru punya Facebook, nah ada orang yang SKSD nulis di wall gw dengan bahasa yang sok imut contoh "HuyzZ cpah dcnA?" tulisan macem apaan tuh? apalagi kalo di tambahin sama tiga fenomena di atas waah lebih complicated deh.Banyak banget contoh contoh tulisan tulisan yang 'imut',masih mending deh cewe yang nulis,kalo cowo,gakebayang (dan gw pernah di kasih message sama cowo model gini-wtf-)

Nah udah lumayan panjang nih gw nulis,sebenernya masih banyak gaya tulisan yang orang pake di Facebook,mari kita selamatkan bahasa Indonesia,gausah pake EYD atau bla bla bla nya deh,yang gampang gampang aja dulu,sori ya kalo ada yang tersinggung,

salam!!

No comments:

Post a Comment